prayungan-bjn.desa.id, Bertempat di GOR Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah membuka Pembinaan/sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba  pada Pemuda dan Masyarakat. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro pada hari Rabo (28/11/2019) itu diikuti oleh Kepala Desa, Karang Taruna dan tokoh masyarakat se wilayah Kecamatan Sumberrejo.

Plt. Kepala Dinas Sosial Bojonegoro M. Erfan selaku panitia penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dini agar penyalahgunaan Narkoba yang cenderung meningkat bisa ditekan, dia menambahkan upaya serupa juga telah dilaksanakan oleh Dinsos di beberapa sekolah SMU/SMK di kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu Drs. Sahlan plt. Camat Sumberrejo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kpd Bupati Bojonegoro dan Dinas Sosial yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di wilayah Kecamatan Sumberrejo, karena memang frekuensi kasus peredaran Narkoba di kecamatan sumberrejo cukup memprihatinkan, sehingga diharapkan kedepannya kasus narkoba tidak terjadi lagi dan bisa ditekan.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Bojonegoro  dalam sambutannya menuturkan bahwa di wilayah Kecamatan Sumberrejo ini masih banyak karaoke yang beroperasi, ini perlu disikapi bersama sama dengan masyarakat, karena ini bisa dijadikan ladang peredaran Narkoba dan humman trafficking. Lebih lanjut Bupati wanita pertama di Bojonegoro ini menekankan pentingnya komunikasi di dalam lingkungan keluarga karena dari lingkungan keluarga ini bisa ditanamkan “protect control” karena hanya dengan “protect control”  yang ada pada diri sendiri  penyalahgunaan narkoba bisa dihindarkan.

Dalam akhir sambutannya Bupati membuat pernyataan yang sangat menggelitik “kalau di Desa masih ada usaha karaoke yang masih beroperasi ADD akan dikurangi…” Pernyataan ini disambut dengan tepuk tangan oleh peserta yang memenuhi GOR Desa Sumuragung.

Kemudian Bupati bertanya kepada peserta, “apakah Bapak ibu mendukung…?

Yang dijawab dengan kompak oleh peserta, Mendukuuuung….

Kemudian Bupati mengakhiri sambutannya.

(TPID Desa Prayungan)