cropped-d.jpg

Optimalisasi Webdesa peningkatan Kapasitas Admin Web Desa dari berbagai Desa dan Kelurahan di Kabupaten Bojonegoro. yang bertempat di  Balai desa Pejambon Kec Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro. Bimtek ini dihadiri oleh semua Admin dari masing-masing desa dan kelurahan yang secara antusias dalam mengikuti pelatihan Pada hari ini, Rabu, 07 Maret 2018.

Dalam bimtek ini diungkap beberapa website desa yang layak menjadi contoh serta berbagai himbauan untuk meningkatkan kualitas web desa, utamanya pengisian berita desa, potensi desa, profil desa dan sebagainya. Juga diungkapkan potensi web desa sebagai wahana promosi potensi desa serta sebagai media pelaporan kegiatan dan keuangan desa.

Seperti di desa Prayungan misalnya, ada beberapa potensi desa yang layak dipromosikan seperti Batik khas desa Prayungan, Agraris yang luas misalnya. Dengan menyajikan potensi ini melalui media website desa, nantinya obyek wisata ini akan dikenal oleh wisatawan sehingga akan menarik minat mereka untuk membeli batik ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mantargetkan 430 desa/kelurahan di daerah setempat memiliki web sebagai bentuk keterbukaan informasi publik di desa, pada 2017.

“Keterbukaan informasi publik di desa ini sebagaimana diamanatkan di dalam UU No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur, di Bojonegoro, Kamis (07/03)

 

(riza/nafik)