Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bojonegoro Mengadakan Pelatihan Tata Kelola Arsip Di Desa Prayungan

[td_block_trending_now]

prayungan-bjn.desa.id-Kearsipan merupakan hal yang sangat penting dalan administrasi perkantoran. Peranan arsip dijadikan sebagai sumber informasi, pusat ingatan atau pengingat dan bahan bukti pertanggungjawaan terhadap generasi mendatang.

Mengingat hal ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro mengadakan Pelatihan Pengelolaan Kearsipan di lingkungan Pemerintah Desa Prayungan,Kecamatan Sumberrejo,Kabupaten Bojonegoro pada hari Kamis (21/11/2019). Pelatihan yang berlangsung selama sehari ini, diikuti oleh seluruh Perangkat Desa Prayungan.

 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro menunjukan cara yang benar dalam menyimpan dokumen-dokumen / berkas berbentuk hard copy yang dimiliki ke dalam file box dan kemudian dikelompokan menurut jenis arsip yang ada di Desa Prayungan dan dengan antusias Perangkat Desa Prayungan mengikuti petunjuk dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro berharap dengan mengadakan pelatihan ini seluruh desa yang ada di Kabupaten Bojonegoro dapat menyeragamkan bagaimana cara menata, merawat dan mengatur Kearsipan di desanya masing-masing dengan baik dan benar, sehingga akan memudahkan pencarian arsip yang ada di desa menurut jenis dan kelompoknya.

(TPID Desa Prayungan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Headlines
Gulir ke Atas