Dalam menyikapi dan antisipasi permasalahan yang muncul di wilayah desa Prayungan dan agar terciptanya suatu kekuatan kewilayahan sebagai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, Pemerintah Desa Prayungan laksanakan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa setempat yang bertempat di halaman Balai Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo. pada, Senin (23/12/19)

Acara tersebut di hadiri Serma Agustanul Anwar mewakili Koramil Sumberrejo, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi beserta anggota, Kepala desa Prayungan Drs. H. Imam Rofi’i beserta perangkat, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Prayungan, Kasi Trantib Sumarji beserta anggota dan seluruh anggota Linmas Desa Prayungan.

Kapolsek Kecamatan Sumberrejo AKP Imam Kanafi Saat Memberikan Sambutan

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi dalam sambutanya menyampaikan, Saatnya menjelang tahun baru 2020 menghimbau kepada Linmas untuk selalu berjaga di wilayahnya masing masing, karena bagian tugas dan fungsi Satlinmas itu adalah menjaga dan menciptakan keamanan, ketertiban. serta ketrentaman masyarakat.

Mashuri anggota Polsek Sumberrejo menyampaikan materi tata cara mengatur lalu lintas

Di kesempatan lain Mashuri anggota Polsek Sumberrejo menyampaikan materi tata cara mengatur lalu lintas, karena dalah satu tugas Linmas itu aktif membantu mengatur Lalulintas, membantu warga dan anak sekolah di jalan raya yang akan menyeberang jalan, lebih lanjut disampaikan apabila ada kejadian pelanggaran hukum segera lapor dan kordinasi dengan Babinsa dan babinkamtibmas.” Tegasnya

Selain Sumarji, itu Kasi Trantib Sumberrejo menuturkan untuk anggota linmas supaya di tingkatkan lagi kinerjanya dan yang belum mendapatkan kartu anggota segera minta dibuatkan.

“Kami berharap linmas agar selalu mematuhi aturan, disiplin dan berpegang teguh sesuai sumpah janji, mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan tugas. Tutupnya.

Sementara itu Serma Agustanul Anwar dari Koramil Sumberrejo yang juga sebagai pemateri pada kegiatan tersebut menekankan pentingnya jiwa Bela Negara bagi masyarakat sehingga anggota satlinmas harus ikut serta dalam mengantisipasi dan bertanggung jawab dalam menangkal paham radikalisme yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.
Kegiatan pembinaan Satlinmas Desa payungan diakhiri dengan pelatihan PBB yang dipandu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Prayungan.

Drs. H. Imam Rofi’i Kepala Desa Prayungan menyampaikan rasa syukur kegiatan tersebut berjalan lancar

Di akhir acara Drs. H. Imam Rofi’i Kepala Desa Prayungan menyampaikan rasa syukur kegiatan tersebut berjalan lancar, dan juga menyampaikan terim akasih kepada Narasumber serta seluruh anggota Satlinmas Desa Prayungan yang telah mengikuti pembinaan ini dengan penuh semangat. Saya yakin dan percaya bahwa Satlinmas Desa Prayungan mampu menerapkan apa yang telah disampaikan oleh narasumber sehingga apa yang diinginkan kita semua bisa terwujud, pungkasnya.

Sumber Berita : https://www.jawapes.or.id/2019/12/satlinmas-prayungan-mendapatkan-bekal.html

FEATURED