Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Oleh Pemerintah Desa Prayungan

[td_block_trending_now]

https://prayungan-bjn.desa.id : Sosialisasi Corona Virus Oleh Pemerintah Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro pada hari Selasa 17/03/2020 bertempat di Gedung PKK Desa Prayungan.

Acara tersebut di hadiri oleh Bidan Posyandu Desa Prayungan dan Bidan dari Puskemas Sumberrejo, Babinsa, BPD, Tokoh Masyarakat, RT, RW dan Masyarakat Desa Prayungan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Prayungan Drs. H. Imam Rofi’i berpessan bahwa masyarakat desa diharapkan jangan panik dan tetap tenang dalam menyikapi wabah virus corona yang saat ini menjangkiti seluruh warga dunia.

Beliau menghimbau agar seluruh masyarakar juga jangan mudah terpengaruh dan mudah percaya berita-berita Hoax terkait isu Virus Corona yang belum pasti kebenarannya, selain itu juga Masyrakat juga harus menerapkan hidup bersih, dengan menggalakan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat).

Sementara itu, Bidan Desa Prayungan Ibu “Supiyatin” mengatakan, virus corona merupakan virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus ini dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan ke rumah sakit rujukan.

“Kita tidak perlu berlebihan menanggapi virus ini, kuncinya selalu waspada. Untuk pencegahan, jaga pola hidup sehat yakni dengan istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, rutin berolahraga, serta hindari merokok dan minuman beralkohol agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit,” kata “Supiyatin”.

Lihat Video Klik Gambar Diatas !

Dasar : Intruksi Bupati Bojonegoro Nomor 02 Tahun 2020 Tentang : Kejadian Luar Biasa (KLB) Non Alam Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Download Intruksi Bupati No 02 Tahun 2020 pada Link di bawah ini :

Download

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »
Headlines
Gulir ke Atas